Rabu, 13 Agustus 2014

Jurusan Farmasi


Jurusan Farmasi ? Jurusan apa sih ini ? Nanti jadi apa? Kerjanya ngapain ya? palajarannya sulit nggak ya?
     Itulah sederetan pertanyaan yang ada di benakku saat lulus SMP. Saat itu aku benar-benar buta akan apa itu yang namanya Farmasi. Sampai akhirnya aku masuk SMK Farmasi di daerah Lawang ya lumayan sih jaraknya dengan tempat tinggalku.
    Ya dari situ berawalah aku belajar tentang dunia farmasi. Banyak sekali yang berbeda baik dari materi, praktikum, dan waktu di bandingkan saat aku SMP. Materinya lebih banyak dan semua materi produktif itu kebanyakan harus dihafal. di SMP yang biasanya praktikum cuma pelajaran olahraga sama TIK aja, eh ternyata di SMK Farmasi ada praktikum buat ngerjain resep sama praktikum kimia. Wah semakin susah lagi deh....Dari segi waktu juga banyak waktu yang digunakan untuk di Lab resep karna biasanya dalam 1 minggu masing-masing mendapatkan 4 resep yang harus dikerjakan sekaligus. wah..wah..wah tp seru lo sobat
     Semua itu sebanding sih dengan apa yang akan kita dapatkan nantinya.  Alasannya kenapa aku kuliah jurusan Farmasi juga. Aku mau lanjutin belajar tentang dunia Farmasi ini. paling nggak aku udah tau sedikit tentang farmasi. Dan menurutku prospek kerjanya juga bagus kok sobat. Kan ini termasuk ilmu kesehatan jadi gak akan berhenti sobat perkembangannya malahan akan makin pesat aja perkembangan obat-obatan di dunia ini.
oke deh sobat. . udah dulu ya postingannya tentang jurusan yanga aku pilih di UMM
makasih sobat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar